BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Saturday, August 15, 2009

bOok + BukU = bOku..!!

Gw bukan tipe orang yang suka baca buku dan juga bukan tipe orang yang ngak pernah baca buku sama sekali.Gw baca buku,cuma dengan alasan dan alasannya biasanya sih karna ada exam.Makanya gw baca buku.Tau nih,kenapa gw jadi kayak gini.Tiap liat buku tebel dikit,mood pengen baca gw langsung ilang.Even tu cerita serunya minta ampun ato tu buku best seller nya minta ampun.Tapi ngak gitu juga sih,kalo mood membaca gw lagi ada.Gw bisa ngak makan plus minum gara-gara pengen khatam tu cerita.Biasanya gw baca buku novel yang ringan-ringan ama reader's digest.Majalah and newspaper cuma asal buka...liat gambar trus tutup.Kalo ada berita ato artikel yang menarik,baru deh gw baca.Gila!!kebayangkan betapa malesnya gw dalam hal baca membaca ini.Pantes otak gw begini aja dari dulu,kagak ada perkembangannya.


Tapi gini-gini gw paling demen berjam-jam nongkrong di toko buku especially di Kinokuniya.Soalnya Kinokuniya tokonya pasti gede-gede,bukunya lengkap and suasananya asyik.Tiap ada books sale juga,gw biasanya yang paling hot beli macem-macem buku.Apalagi novel inggeris dengan cover yang lucu-lucu.Meskipun ntar ujung-ujungnya gw nyesel beli tu buku gara-gara ngak enak.Makanya DONT JUDGE THE BOOK BY ITS COVER dong mbak!!!Tapi buat kes yang kagak gitu baru kejadian satu kalee karna buat jalan selamat,gw sering beli buku yang di recomanded oleh majalah and best seller.FYI,i only read english and indonesia novel.Kenapa ngak novel malaysia?I got reasons for that:


1.Novel malaysia covernya ngak lucu.(penting gituuu???!!)

2.Cerita cintanya ke serius-an,ketuaan and berat buat seorang cewek yang belom pernah bercinta kayak gw (alahhhh!!!jablay)

3.Bahasanya ada beberapa yang gw ngak mengerti.Soalnya ada beberapa novel yang ditulis dalam menggunakan bahasa baku.



Beda ama novel indonesia,ceritanya ringan-ringan.Secara yang kebanyakkan nulis novel remaja mereka adalah dari kalangan remaja sendiri.Jadi bahasa nya juga kayak remaja,ceritanya kayak remaja dan jalan ceritanya juga seneng buat dimengerti.Bukan bermaksud membezakan mana yang bagus.Tapi buat gw,yah gitu.Secara gw juga bukan seseorang yang suka banget sama hal-hal yang berat.Gw lebih prefer yang seru-seru,ringan-ringan and lucu-lucu.Jadi ngak heran kalo filem yang gw download di laptop kebanyakkannya filem kartun ato filem remaja gila.Yah..buat ketawa-ketawa ngak jelas gitu kalo lagi bosen.Kan setidaknya gw ketawa dengan beralasan,jadi ngak bakalan dianggap gila gw ama orang-orang.


Di post kali ini,gw pengen share novel-novel yang gw punya ke kalian.Ngak banyak banget sih sebenernya kalo mau di compare-rin ama punya nya kakak.Tapi lumayan lah,setidaknya gw punya novel...dari ngak ada sama sekali.Dirumah yang paling suka baca novel tu kakak.Koleksi novel dia juga lebih banyak.Kalo kakak dia lebih ke novel-novel islam.Contohnya kayak Ayat-Ayat Cinta,Ketika Cinta Bertasbih dan semacemnya.But still in indonesian language.Laskar Pelangi,Ungu Violet...novel-novel kayak gitu tuh yang menjadi pilihan si dila a.k.a kakak gw terbusuk.


Dari semua novel yang gw punya,cuma separoh yang gw bener-bener baca ampe abis.Separoh nya lagi cuma baca sinopsisnya aja ato ngak cuma baca ampe chapter 2 nya aja.Seterusnya kakak yang baca.Trus dia khatam,dia cerita deh ama gw jalan cerita tu novel.Nah..dengan itu gw bisa tau jalan cerita keseluruhan novel tanpa harus buang waktu dan tenaga buat ngebaca the whole novel.Keren kan???Oh ya,books sale juga antara sale yang paling gw incar selain dari Hari Raya sale kerana disitu kita bisa beli buku-buku international dengan harga yang super murah.Gw kadang-kadang suka lupa diri tuh kalo udah beli buku murah.Hahahaha,pusingkan??Suka beli buku tapi males baca.Trus tu buku nasibnya gimana dong???Tenang.....tu buku aman disusun dilemari kamar gw sebagai hiasan.Hiasan untuk apa??Untuk terlihat pintar,hahahaha.Jadi tiap ada temen ato tamu yang berkunjung ke kamar gw,pasti mereka bakalan berfikir kalo gw anak yang rajin membaca ato dengan kata lain BOOK WORM gara-gara ngeliat koleksi buku-buku gw yang banyak.Padahal kalo mereka tarik tu buku kedepan dikit,mereka pasti langsung shock ngeliat betapa tebelnya debu yang ngumpet dibalik lemari.


Now...let me introduce you to my collection:







DEALOVA
Ni buku,buku best seller di indonesia.Oh ya sebelom kelupaan,semua novel gw yang berbahasa indonesia semuanya dibeli di indonesia.Yah karna disini pasti ngak akan ada yang jual.Pasti nya!! Buku ini juga udah di filemin.Yang main filem nya kalo ngak salah Evan Sander and Benjamin Joshua.Tapi filemnya ngak seseru and sesedih novelnya.Gw aja ampe nangis ngebaca ni buku and cuma ni buku yang bisa bikin gw nangis.Selama gw baca novel,gw ngak pernah nangis sehisteris itu.Kebenernya juga,pas lagi baca nyokap lagi marah ama gw gara-gara ngak beresin kamar.Jadi nangis and perasaan sedihnya jadi double.Makanya histeris gw langsung.Ampe kakak pusing kenapa gw yang sekasar ini bisa bercucuran air mata kayak baru kehilangan anak kucing cuma gara-gara baca novel lucu kayak gini (kalo dilihat dari covernya,mungkin orang ngak nyangka kalo ni novel ada cerita sedihnya).Sekilas,ceritanya mengenai cewek tomboi yang bernama Karra jatuh cinta ama cowok bernama Dira yang judes,cuek and....Gimana yah???Pokonya seorang yang penuh tanda tanya.Kita ngak bisa mengira sikap dia.Bisa cool,tiba-tiba kasar.Trus romantis....punya cara dia sendiri sih sebenernya.Dan tipe yang bikin penasaran gitu.Suka ama Karra tapi sering bikin Karra nangis.


Nah..babak sedihnya dimana Dira meninggal gara-gara sakit and ada surat gitu yang ditulis oleh Dira buat Karra tentang perasaan dia getoooh deh.And OMG!!!Itu yang bikin gw meleleh abis...karna ternyata disebalik sikap kasarnya Dira,si Dira sebenernya sayaaaanggg banget ama Karra.Dan ternyata....temen baik abangnya Karra,Ibel juga naksir ama Karra.Jadi si Ibel sakit hati pas tau si Karra jadian ama Dira.But at last,si Karra jadian ama Ibel.Toh,si Dira juga udah mati!hehehehe,tapi ni cerita enak banget.Apalagi sikap Dira yang bikin gemesin and keselin.


DEBURON
Next novel,Deburon yang mengisahkan seorang cowok bernama Ditya yang lari dari kejaran polisi gara-gara dituduh ngebunuh seorang direktur kantor.Dia lari hingga tiba-tiba terdampar disatu rumah dan ngumpet di satu kamar yang ternyata itu kamar kepunyaan seorang cewek bernama Kimly.Awalnya pasti shock dan tiba-tiba Kimly pun bersetuju menyimpan tu cowok di dalam kamarnya.Tapi bukan exactly di dalam kamarnya sih,karna si Ditya harus tidur di kamar mandi kamarnya Kimly and di kunci dari luar untuk langkah berjaga-jaga.Ternyata si Ditya pinter orangnya,suka bantuin Kimly dalam pelajaran dan suka pisang.Ending nya si Ditya terbukti ngak bersalah,mereka jadian and happy ending buat semua.Bukan itu aja,tapi di novel ini juga menceritakan soal keluarga Kimly yang hampir cerai gara-gara bokap Kimly selingkuh.Cowok Kimly yang bernama Nino,yang menjadi kegilaan para kaum hawa.Sejak pacaran ama Nino,Kimly sering di terror ama cewek misterius buat ninggalin Nino.Akhirnya mereka putus gara-gara Nino sering bikin malu Kimly depan orang-orang and temen-temen Kimly.







KANA DI NEGERI KIWI
Kana cewek Yogya yang harus tinggal ama ayah tirinya di New Zealeand gara-gara ibu kandungnya udah ngak mau jaga dia lagi.Bokap tiri Kana seorang dosen dan baeeekkknya minta ampun,sayang banget ama Kana.Novel ini menceritakan gimana Kana berusaha untuk melupakan cowok dia, Rudy yang sangat dicintainya.Mereka putus gara-gara Rudy udah ngak kasih kabar apa-apa lagi ke Kana sejak dia pindah ke New Zealand.Dibikin pusing dengan kelakuan temen baik Kana,Jyotika cewek yang berasal dari India yang semakin hari semakin menghindar dari Kana.Dan ternyata...Jyotika berubah gara-gara dia dihamilin oleh bapa tirinya sendiri.Ibu Jyotika minta cerai,bapa tiri nya dipenjara dan mereka berdua kembali akrab seperti dulu lagi.Sejak kejadian itu,Kana dan Jyotika menubuhkan klub untuk remaja yang pernah mengalami masalah pelecehan seksual di sekolah mereka.Clubnya bernama R.A.S.A iaitu Riversale Against Sexual Abuse.Kalo menurut gw,ni novel lebih menceritakan tentang pelecehan sexual (pastinya!!) then tentang kalo orang cantik ngak semestinya beruntung ato happy dengan kecantikkan mereka.Kadang-kadang mereka ngak suka dengan kecantikkan mereka hanya karna mereka sering dijahilin oleh para cowok-cowok nakal.So,intinya...bersyukur dengan apa yang kita punya.Yang item ngak usah repot-repot mandi susu buat ngeputihin kulit untuk terlihat cantik karna BLACK IS BEAUTIFUL!!!JUST BE YOURSELF!!BE PROUND OF WHAT YOU ARE!!



HOT CHOCOLATE LOVE
Ini ceritanya remaja islami,jadi agak religius.Tentang cewek smart yang baek banget namanya Dee yang pacaran ama Fandy tampan yang disangka playboy malah suka nasyid.Fandy alim dan paling ngak suka kalo Dee terlalu mendedahkan auratnya.Fandy menasihati Dee agar pake jilbab dan sebagai-sebagainya.Sampe akhirnya si Dee mau dikenalin ke kedua orang tua Fandy sebagai calon isteri padahal si Dee blom tamat sekolah.Kesimpulannya,ni cerita menceritakan cowok yang 'remaja banget'...yang ternyata beda ama penampilannya.Dia cool,playboy dan gaul..ternyata seorang yang alim banget.So mereka pacaran dan Fandy banyak mengajarkan ilmu agama ke Dee.Gitu deh kayaknya!!Maklum,yang baca ni buku kakak...bukan gw.Hehehe!!








BUKU PINTAR,CEWEK PINTAR
Buku philosophy tentang how to be a clever girl.Ni buku bagus banget buat para makhluk yang bergelar PEREMPUAN karena ni buku lengkap menceritakan serba-serbi tentang hal perempuan.Mulai dari hal seperti jerawat,haid,memilih ukuran bra,kesihatan pemakanan,kesehatan dalam waktu tidur,pacaran,cinta,exam,sekolah,keluarga,tentang cowok,pelecehan sexual,how to defend yourself if any dangerous things happen,persahabatan,kecantikkan mulai dari brace,facial,rambut pokoknya lengkap selengkap lengkap nya deh.Semua dikupas...ngak tersisa satu pun.Malah yang lucu dia juga mengajarkan para cewek gimana caranya pake pembalut,jadi lebih confident dan bla bla bla..




DREAM COMES TRUE
Pretty ngak sebagus namanya.Dia cewek item,bibirnya tebel dan idungnya pesek.Sedangkan sepupunya Olivia adalah model majalah remaja.Ceritanya si Pretty hunting pacar di internet dan ternyata ada seorang cowok Australia yang guanteng abis bernama Elliot suka ama dia.Akhirnya mereka sepakat ketemuan di Bali.Having fun disana.Celakanya,Olivia yang cantik tapi IQ nya nihil(ngak ada) naksir ama Elliot.Ini buku lebih menceritakan cowok ganteng yang suka ama cewek jelek bukan karena tampang tapi karena hati dan kepintarannya.Ni novel juga lucu abis,apalagi pas si Olivia yang ngak ngerti bahasa inggeris try to seduce Elliot with english yang ancur lebur.Lucunya sih emang pas dibahagian kebegoannya si Olivia.Seru deh jalan ceritanya..








E-LOVE
Its a dwibahasa novel,campuran antara indonesian and english language.Ni novel ngak begitu seru sih..karna cuma mengisahkan cinta pertama lewat internet.Si cewek namanya Sam,ketemuan ama Dan via chatting.Singkatnya mereka ketemuan,then mereka berdua ke kem tenis.Pacaran..tapi tiba-tiba putus kerana masalah jarak.Long distance getooh deh.Lastly,si Sam dapet cowok baru.Gitu deh ceritanya...Ngak menantang-menantang banget.


EIFFEL,IM IN LOVE
Ni novel juga telah difilemkan.Mahupun gitu,novel nya lebih keren berbanding filemnya.Jahil nya dapet,blo'on nya juga plus judes nya.Ceritanya Tita cewek blo'on dan lugu harus ngejemput temen bapanya di airport.Ternyata tu temen bawa anak cowoknya sekali and ya,mereka datang dari Perancis.Adit,cowok judes,cuek and jutek abiz.Nah...ujung-ujungnya si Tita and Adit pacaran.Tapi sebelom pacaran ada aja masalah antara mereka berdua.Apalagi Adit jenis cowok yang sok cool.Suka ama Tita tapi malu mengungkapkannya.Sedangkan si Tita lugu..lucu deh ceritanya!!
Eh kayaknya gw udah nulis banyak deh.Pantes ni jari udah keram,mata pun udah pedih abis gara-gara kelamaan natap laptop.Sebenernya masih banyak buku yang pengen gw bahas.Tapi udah capek bgt nih..Yah,udah deh..ntar next post gw bahas buku-buku gw yang lain.Semoga kalian terhibur ama posting gw kali ini.Eniwe,buku Deburon ama Kana Di Negeri Kiwi merupakan novel yang udah memenangi beberapa award.Jadi conclusion nya,gw ngak sembarangan milih buku.Cuma yang berkualiti saja yang gw beli..!!

0 TuKanG siRik: