BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Tuesday, August 25, 2009

Second Day!!

Its the second day of fasting!!!Dan sorenya gw harus pulang ke Mantin!!!Huhuhuhu(tampang sedih,pengen ditendang).Tiket gw jam 5.30 sore,jadi tandanya berbuka di dalam bis lah gw.Untung ada temen bunda yang sekalian mau pulang ke Negeri Sembilan,jadi ngak sepi-sepi amet gw di dalem bis.Kata kakak beli lauk buka puasanya nanti aja,karna tu bis pasti berhenti untuk buka puasa.Tapi gw kurang yakin kalo Plusliner mau ngelakuin kayak gitu.Mereka tu ngak ada yang namanya istirahat-istirahatan.Kencing bentar langsung cabut.



Gw duduk di restoran mamak yang ada di Terminal Larkin,mumpung tu bis belom datang.Karna mamak makanannya terbuat dari rempah...semua lauk-lauknya pada ngeluarin aroma yang memanggil gw untuk dateng mendekati mereka.Pas gw dekati..MAK OI!!ENAK BANGET!!


Tanpa basa-basi,langsung aja gw bungkus buat buka.Bis udah sampe!!Gw naik dulu yah!!Eniwei,gw bungkus sayur bendi ama babat masak kuning.Sebenarnya tu masakan agak familiar tapi gw ngak tau apa namanya.Yang pasti kuahnya kuning.Masak kunyit kali yah!!


Di dalam bis,seperti biasa gw langsung tidur.Bangun-bangun udah azan.Sempet ngak percaya,soalnya masih cerah,Kayak blom jam 7.30malem.Buka puasa di mulai dengan makan buah yang Mami Nor(temen nyokap) beli.Kita ngak beli air.Sebenernya ide gw untuk jangan beli air dulu.Tunggu pas waktu istirahat aja biar tu air masih dingin.Masih seger dan masih perawan.Tapi ternyata,ni bis berkata lain.Kok dari tadi ngak stop-stop yah.Kan pada mau buka puasa.


Ni bis jalan terus..Sampai ada signboard bertulisan R&R PAGOH 10KM.Asyik!!Pasti stop dia.Bisa turun beli air ni gw.Eh..ternyata ni bis ngak stop.Jalan langsung.Si Mami Nor udah marah-marah.Mungkin karna udah ngak sabaran mau makan daging rendang yang dia beli tadi.Karna sinar harapan untuk bis ini berhenti semakin suram.Gw langsung niat makan aja tu nasi tanpa air.Meskipun beresiko dengan sambal belacan yang pedes.Keliatannya!


Mami Nor masih ngak mau makan meskipun udah gw yakinin kalo ni bis ngak akan berhenti.Tapi dengan alasan kalo makan pake sendok ngak enak dan dia maunya pake tangan.Ya udah,gw biarin aja dia menunggu.Ngak lama kemudian,eh! lama juga deng.Tu bis stop juga akhirnya di kawasan pakiran yang hanya ada toilet awam dan toko kecil.Yang ngak banyak jual makanan,cuma snek ama air.Gw turun,kencing,beli air,naik lagi di bis,lanjut makan.Belom sempet melahap abis makanan.Tu bis langsung jalan (udah gw bilang juga,Plusliner paling pelit).Udah itu lampu semua dimatiin.Parah!!Mana keliatan ni.


Karna takut tumpah,akhirnya babat masak kuning langsung aja gw tuang semua.Daripada beresiko baju gw yang kotor.Gw pikir tu babat cuma isi babat doang,taunya ada serai,cabe gede-gede.Dan semuanya udah sukses gw gigit gara-gara ngak keliatan apa-apa.Emang itu resikonya makan dalam keadaan gelap.Untung ngak ada jahe ato kunyit...ato yang lebih parah,ada beling* dalam tu babat kuning.Kalo ngak,usus-usus gw udah sobek-sobek gara-gara ketelen beling.


Si Mami Nor malah lebih repot,Soalnya dia beli macem-macem lauk.Ya rendang daging,ulam,burung puyuh.Wah...lengkap banget!!Tapi jadi repot sendiri makannya,soalnya tu burung puyuh mental kemana-kemana gara-gara bis nya jalannya ngak bener.Hahahahaha!!eh,udah mau nyampe ni!!Udahan dulu yah!!Adios!!


*beling-kaca

0 TuKanG siRik: