BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Tuesday, August 25, 2009

Third and Fourth

Cerita untuk puasa ketiga ngak panjang-panjang amet.Biasa,gw kuliah trus pulang,cuci baju,beresin kamar,tidur,mandi,beli lauk.Then buka bareng housemates dikosan,malemnya teraweh deh.Ya gitulah nasib kalo jauh dari famili.


Buat hari ke-empat sih sebenernya sama aja.Kuliah,pulang,tidur,masak nasi,beli lauk dan nunggu buka.Gw paling demen beli lauk di blok sebelah blok gw,karna lauknya panas-panas dan yang terpenting harganya lumayan murah.Sambal belacannya juga seger,jadi bikin ngiler.Hidup gw tanpa sambal belacan bagai hidup tak tentu arah.Tapi hari ini kok lauknya sama persis yah sama lauk yang kemaren?Apa dia masaknya emang sama kayak kemaren ato lauk kemaren yang ngak laku dia jual lagi?WADUH!!Tapi panas semua.Diangetin kalee!!Yah,masa gw cuma beli sambal doang.Bisa-bisa gw disembeleh hidup-hidup nih.Udah bikin berisik(buka tutup buat ngeliat lauk),eh taunya cuma sambel yang dibeli.Yah udah deh,ditambah ayam goreng aja.


Trus sayur?Sayurnya apa dong?Gw buka tupperwarenya,yang ada sayur bendi kayak kemaren.Gw udah tiga hari makan bendi mulu.Ngak bosen sih,bendi favorit gw tu.Cuma yang jadi masalah,sejak gw makan bendi dua hari kemaren.Perut gw mules mulu.Sebenernya gw kurang yakin kalo itu salahnya si bendi.Tapi pas ngeliat bentuk "hasil toksin" yang gw keluarkan mirip tai kelinci.Gw yakin banget kalo ini pasti gara-gara bendi.Orang biji bendinya pada keluar semua kok.Ih...sumpah jadi geli gw ngomongin yang beginian disini.Kalian juga pasti pada prepare mau muntah kan?Hahahaha..sorry,sorry!!


Jadinya lauk sayur gw ngak ada deh buat buka.Mana lengkap.Masa cuma pake ayam??Sia-sia dong sambel belacannya gw ambil seplastik.Meninggalkan tu toko gw berpikir.Emm!!Sayurnya apa dong??Sampe tiba-tiba,idea paling berani pun muncul dibenak gw.Ide paling bahaya dalam hidup gw,yang belom pernah gw lakuin.Resikonya cuma dua,antara hidup dan mati.Ato lebih jelas lagi,antara sakit perut dan mencret*.


GUE MAU MASAK SENDIRI TU SAYYYUUURRRUR!!!!!!!!!!!



TIDAAAAKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!Emang rida bisa masak?Seinget gw,catatan memasak gw gagal total.Masak air keangusan,indomie goreng gw kegosongan.Apalagi telor ceplok gw.keluar dari kuali tu telor bentuknya kayak balon.Bulet-bulet kayak chicken pox,rasanya enakan kaos kaki.ANCUR!!!


Gw bilang juga apa..beresiko tinggi ni ide.Buat yang ngak sanggup,mendingan langsung tutup ni blog.Ibu-ibu dan bapak-bapak yang lagi hamil,kalo takut brojol ditempat mendingan ngak usah ngelanjutin baca.Yang sakit jantung juga,gw ngak mau bikin kasus bikin kalian tiba-tiba kena serangan jantung.Dengan pengalaman yang segitu ceteknya,berani aja gw mau masak.Langsung gw minta bantuan kakak via telpon:


Gw: "Kak,cara masak sayur yang gampang gimana yah?Adek,kurang sayur nih buat buka.."

Kakak: "MASAAAAKKKK!!!!!" (kaget)

Dari kejauhan terdengar suara nyokap teriak: "SAPA YANG MAU MASAK!!!"

Kakak(nyahut teriakan bunda): "Si rida bun,mau masak dia."

Bunda langsung nyamber telepon: "Ngak usah bikin ulah kamu yah?Makan diluar sana!!Jangan masak-masak."

Gw: "Duit yang kemaren ngak cukup bun.." (semoga alesan gw working buat ngerayu nyokap
kasih duit jajan lebih)

............................................................................................................


Telpon langsung dibanting.Alah!!Gw pikir nyokap bakalan kasian ama nasib gw.Harusnya dibikin lebih drastis,pake acara nangis sambil guling-guling.Pasti bunda langsung transfer duit.Hehehe.Telpon lagi...

Gw: "Bun..ayo gimana masaknya!!!Mau buka nih!!"

Bunda: " Iya ntar...bunda lagi facial nih..."


....................................................................................................................

Telpon lagi...

Gw: " BUNNNNNN!!!!CEPETAAAANNNN!!!"

Bunda: " Iya bentar...bunda ngak bisa ngomong keras-keras,ntar maskernya pecah.."

Kakak langsung nyamber telpon: "Gini dek...kamu ambil bawang merah,bawang putih,cabe...."


Gw langsung potong omongan kakak: " AH!!!Susah banget...yang gampang aja,pake air panas
ama sawi aja.."

Kakak: " Ya udah,rendem air panas trus masukin kaldu* sayur.Tapi jangan banyak-banyak."

Gw: "Ok.Air panas nya pake kompor ato listrik kak??"


........................................................................................................................


Dibanting lagi tu telpon.Ya udah,semua bahan buat masak udah ada.Tinggal masak.Gw udah siap,so tunggu apa lagi.Gw didihin air pake kompor pastinya.Curi sawi housemate gw,yang sampe sekarang blom minta ijin.Entar pagi deh.Potong dikit sawi dia dan FYI,gw potong tu sawi bukan pake pisau karna gw udah trauma banget ama pisau.Setiap kali gw pakai pisau,jari gw ngak bisa escape from getting cut by the knife.Emang lumrah kalo gw yang bikin kerjaan dapur.Jadi gw belah-belah aja pake tangan.Pake jurus kratedo yang gw belajar dari filem-filem kartun.Coba liat gambar dibawah,gambar proses memasak gw.Sayurnya segede tangan karna potongnya juga pake tangan.


Air nya udah mendidih tuh!Udah ada asep,dengan cepat gw langsung kecillin api sebelom ntar ngebakar tempat kos gw.Masukkin kaldu sayur dan............YAH!!!ketumpahan sampe setengah ni!!Gimana dong??Entar asin dong!!Ah!!!Masukkin aja tu sayur.


3 MINIT KEMUDIAN...

Sayurnya masih keras.

*sayur segede king kong.Serem gw nelennya.




4 MINIT...


Keras lagi.





10 MINIT (kelamaan gara-gara ngeMMSin proses memasak gw ke hp bunda)


Wah...kuah aja jadi cetek gini.Keserap semua kali.

*HARUSNYA ADA POTO,TAPI NI BLOG YANG PINTER ABIS UDAH NGEDELETE GAMBAR SAWI GW YANG TERLIHAT KAYAK TISU REBUS DARI JAUH DAN BERASAP-ASAP KARNA KEDIDIHAN.



Matiin api,tunggu dingin.Pindahin ke piring dan ternyata tu kuah kebanyakkan.Akhirnya sebahagian kuahnya gw buang aja.


TARAAAAA!!!INI DIA SAWI ALA RIDHA!!





BEDUUUUKKK!!!


Pas gw hidang tu sayur ke meja,housemate gw Mira menatapnya dengan aneh.Mungkin dia berpikir,ni sayur pucet banget.Ngak ade make up apa.Karna tampang dia makin lama makin ngak jelas ngenatap sayur hasil buatan gw.Gw langsung bilang:

Gw: "Mira,kalo sanggup makan ambil aja.Tapi kalo takut kena virus berak tanpa henti.
Mendingan tak usah ambil"

Mira: "HAHAHAHAHA!!Takde lah..."(sengaja mau bikin gw hepi)

Mira ambil dikit tu sayur,gayanya hati-hati banget-Takut keluar anak cicek di dalam piring.Makan lalu...

Mira: "Bolehlah ni lembut.."

Gw pasang tampang hepi gara-gara ada yang akhirnya mau makan masakan gw dan memuji pulak: "IYYYEEEE!!Unbelievable"


Lastly,pas gw cobaain not bad.Sayurnya lembut plus kuah nya rasa kaldu abis.Hahahahaha,thanks to PERISA SAYUR ADABI karna udah bikin masakan gw tercium enak dan rasanya juga ngak seperti yang gw bayangkan.Pikirin bakalan asin karna ketumpahan banyak kaldu.Ternyata enggak,makanya NOT JUDGE THE SAWI BY IT PUCATNESS.Gw jadi semangat belajar masak nih kalo kayak gini.Jadi pengen masak lagi and my next menu will be...



AYAM REBUS MASAK KALDU AYAM MAGGIE!!!!!


Wanna try???Yang berani dicoba sangat ditunggu.Pas udah abis tu sayur gw makan.Gw nelpon nyokap:

Gw: "Udah liat fotonya?Gimana?Berhasil ngak?Sawi rebus ala rida.."

Bunda: " BUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!..."(sambil hentak-hentak pala' ke tembok)




*kaldu-perisa
*mecret-sembelit

0 TuKanG siRik: